Rabu, 24 Agustus 2016

Tips memilih Penghisap asap dapur

tips-memilih-penghisap-asap-dapur-cs-0812-1396-5753

penghisap asap dapur adalah alat yang berfungsi untuk menyingkirkan asap,uap dan bau tidak sedap akibat proses pemasakan di dapur ataupun restoran. penghisap ini akan menghisap dan membuang asap dan uap yang kotor tersebut lalu memprosesnya kembali sehingga udara kembali menjadi sehat dan segar.

Cooker hood adalah alat penghisap asap dapur yang sangat bermanfaat bagi kesehatan dan kesegaran udara dalam rumah dan restoran anda. Apabila kesehatan dan kenyamanan adalah suatu hal prioritas bagi diri anda dan para karyawan anda. maka penghisap asap dapur adalah peralatan dapur/ kitchen equipmen yang sangat wajib untuk anda miliki. Karena asap dapur yang panas, pengap,kotor dan bau akibat proses pemasakan akan banyak menimbulkan masalah pernafasan apabila dalam jangka waktu yang panjang. Sangat sulit kita temukan di era modern ini, dapur yang belum memiki alat penghisap asap dapur, karena memang ini adalah seperti hal yang wajib ada dalam peralata dapur modern.

tips-memilih-penghisap-asap-dapur-stainless-murah-area-bekasi-call-0812-1396-5753

ada beberapa ahal yang harus anda perhatikan sebelum membeli penghisap asap dapur

Cooker hood/alat penghisap asap dapur merupakan alat yang sangat bermanfaat bagi kesehatan dan kesegaran udara di dalam rumah.Sebab,asap dapur yang panas,bau,kotor dan pengap akibat proses pemasakan merupakan polusi udara yang tidak sehat untuk kesehatan keluarga.

Jika keluarga anda menghirup secara terus menerus bisa menyebabkan infeksi saluran pernafasan dan jika mengendap di paru-paru dapat mengakibatkan penyakit kanker paru-paru.Resiko akibat asap dapur terutama muncul diakibatkan ventilasi dan sirkulasi udara yang bagus.

Dapur yang sehat tentu sangat memperhatikan aspek kesehatan bagi seluruh anggota keluarga anda. Lantai dapur yang bersih dengan udara yang segar adalah hal pelengkap yang sangat sempurna untuk kenyamanan anda selama memasak ataupun kenyaman anda di rumah anda. Penghisap asap dapur ini akan sangat terasa sekali manfaatnya bagi anda yang berada di kota kota besar yang notabene untuk ventilasi dan sirkulasi udara yang sangat rendah. 

Memilih alat penghisap asap dapur yang bagus !

Ada beberapa hal yang harus anda ingat sebelum memilih cooker hood yang cocok untuk dapur anda. 

1. Alat penghisap asap dapur ini harus ditempatkan langsung di atas kompor 
2. Alat ini harus tetap dalam jangkauan pasokan listrik
3. Jika anda memilih yang model penyaluran dengan pipa pembuangan anda harus memiliki akses ke dinding luar Pada dasarnya semua peralatan dapur punya salah satu dari dua karakteristik, yaitu integrasi dengan peralatan lain (integrated unit) atau sebagai unit peralatan terpisah (freestanding unit).

fully integrated menyatu sedemikian rupa dengan dapur sehingga alat penghisap ini hanya terlihat ketika digunakan dan tersembunyi jika tidak digunakan. Sebaliknya pada model semi-integrated alat ini sengaja dirancang sebagai bagian dari desain dapur dan bisa ditampilkan sebagai titik fokus dapur Anda. Saat memilih ukuran cooker hood ada dua hal penting yang harus diingat. 

1. pastikan bahwa unit yang Anda pilih sesuai dengan ukuran kompor. Jika Anda punya kompor dengan ukuran lebar 90 cm, maka alat yang dipilih juga idealnya 90 cm. 
2. semua cooker hood harus dipasang sedemikian rupa sehingga jarak antara bagian bawah unit dengan bagian atas kompor sekitar 75 cm.

Memilih cooker hood ekstraksi atau resirkulasi ? 

Cooker hood bekerja dengan dua cara berikut ini penjelasannya !

pertama adalah dengan ekstraksi, yaitu menghisap asap panas dan membuangnya keluar lewat saluran pembuangan. Dan kedua dengan resirkulasi, yaitu menghisap asap kemudian memprosesnya hingga bersih dan mengalirkannya kembali ke dalam ruangan tersebut

Berikut adalah perbedaan cara kerja, serta kelebihan dan kekurangan diantara kedua alat penghisap asap tersebut : 

Ekstraksi Cara kerja : model ekstraksi menyaring udara kotor dengan filternya kemudian melepaskannya melalui ventilasi keluar ruangan. 

Kelebihan : sangat efektif untuk menghilangkan asap panas, bau dan kelembaban udara Kekurangan : membutuhkan ventilasi ke dinding luar yang biaya pemasangannya cukup mahal. 

Re-sirkulasi Cara kerja : menghisap udara kedalam alat melalui filter untuk menetralisir bau dan menghilangkan partikel lemak. Udara kemudian dibersihkan dan dikembalikan lagi ke dapur. Alat ini memerlukan filter karbon atau re-circulating kit untuk memproses dan mensirkulasikan lagi udara bersih ke dapur. 

Kelebihan : biaya pemasangannya rendah dan bisa digunakan pada semua jenis dapur. Kekurangan : filter arangnya perlu diganti secara berkala dan tidak dapat menghilangkan uap air dari udara. Filter kedua jenis cooker hood ini harus sering dibersihkan, minimal sebulan sekali, atau tergantung intensitas memasak. Jika tidak maka udara kotor lama-lama akan menyumbat alat penghisap tersebut. 

Fitur cooker hood yang penting !

Berikut beberapa fitur alat penghisap asap yang penting-penting :

1. Control panel : cooker hood yang memiliki panel control di bagian depan lebih mudah dioperasikan dari pada yang control panelnya didalam atau di bagian bawah. 
2. Power setting : digunakan untuk mengatur kecepatan dan daya hisap. 
3. Grease filters atau saringan partikel lemak : untuk menghisap partikel lemak yang naik sewaktu proses memasak. Filter harus sering dibersihkan agar tidak menyumbat alat hisap. 
4. Fitur lampu : cooker hood biasanya dilengkapi dengan lampu halogen atau lampu pijar untuk menerangi saat Anda memasak. 

Perhatikan ini sebelum meng-install cooker hood Meng-install sebuah cooker hood di dapur memiliki banyak keuntungan. Terutama keuntungan dalam menciptakan dapur yang bersih, aman dan nyaman. Tiga hal ini kerap menjadi kriteria utama pada berbagai alat dapur yang baik dan berkualitas. Bila Anda berniat memasang alat penghisap asap di dapur, maka yang perlu diperhatikan pertama kali adalah memahami langkah keamanan dan pengadaan peralatan yang diperlukan.

Siapapun yang memasang alat tersebut, pastikan faktor safety first menjadi pertimbangan utama. Peralatan yang diperlukan diantaranya : palu, obeng, sepatu sol karet, sarung tangan, pemotong kawat, selotip, tes pen, bor listrik dan mata bor, dll. Sebaiknya, menginstall cooker hood tidak dilakukan sendiri melainkan dilakukan oleh teknisi atau tenaga ahli yang dipercaya.

tips-memilih-penghisap-asap-dapur-yang-berkualitas-tlpn-0812-1396-5753
Baca Juga : 

Produsen Exhaust Hood Bekasi

Video bagaimana memilih cooker hood yang bagus dan tepat di YouTube Jika Anda berniat mendapatkan cooker hood yang bagus dan berkualitas, Silakan Klik Disini, salah satunya mungkin cocok untuk Anda. Itulah beberapa tips untuk memilih cooker hood atau alat penghisap asap dapur yang bagus dan sesuai. Jika Anda memiliki tips tambahan silakan berbagi pada kami. 
Sumber : Dapur modern.

anda butuh penghisap asap dapur ? pembuatan yang cepat ? anda bisa langsung menghubungi kami.


SEGERA HUBUNGI KAMI :

CONTACT PERSON : 0812 1396 5753
BY EMAIL : iasgroups@yahoo.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar